Jumat, 12 April 2013

KARTUN BUATAN INDONESIA

FILM KARTUN BUATAN INDONESIA



FILM KARTUN BUATAN INDONESIA
Mungkin selama ini anda sering menonton film kartun dari negara lain seperti Amerika punya TOM AND JERRY ,Atau Jepang punya DORAEMON,dan Malaysia yaitu Upin Ipin.Tapi tahukah anda ternyata Indonesia juga banyak memproduksi film kartun yang tak kalah saingan dengan negara lain.Film apa sajakah itu?
 
 
 
 
1.Si kancil
 
Si kancil adalah film kartun buatan Indonesia yang paling terkenal di kalangan pribumi.Film kartun ini diangkat dari cerita dongeng asli Indonesia yaitu dongeng si kancil yang merupakan cerita turun temurun dari nenek moyang bangsa Indonesia.Film ini menceritakan hewan kancil yang memiliki sifat yang baik ,cerdik,bijaksana dan berwibawa.Tentunya Film kartun ini banyak memiliki kumpulan versi cerita dan tidak asing lagi bagi kalangan anak-anak Indonesia.
 
2.Meraih mimpi
 
Ini adalah film kartun Indonesia yang paling mendunia yaitu meraih mimpi
Ketika kita kagum dengan animasi Upin dan Ipin, ternyata para kreatif animasi Indonesia lebih memukau kita dengan hadirnya Film Meraih Mimpi yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 September nanti. Film Meraih Mimpi merupakan Film kartun Animasi 3D Indonesia yang layak diacungi jempol. Dengan mengikutsertakan beberapa nama terkenal dari artis Indonesia seperti Gita Gutawa, Shanty, Ria Irawan hingga Jajang C Noer, Film yang ditangani oleh Nia Dinata ini memang bisa menjadi referensi Film yang menarik saat liburan lebaran nanti seperti Film Sang Pemimpi yang bakal hadir akhir tahun nanti.
Dalam penampilannya di acara Kick Andy, Nia Dinata yakin bahwa Film Meraih Mimpi mampu menyedot perhatian para pecinta Film Indonesia dan penyuka Film Animasi dengan desain 3D yang memukau. Perkembangan Film Indonesia khususnya Film kartun Animasi di Indonesia memang diharapkan semakin berkembang karena para tenaga kreatif Indonesia sudah tidak kalah jika bersaing dengan luar negeri. Bahkan ada seorang animator Indonesia yang telah mengekspor Film Kartun Animasinya ke pasar Eropa
Film Meraih Mimpi menceritakan sebuah semangat pantang menyerah dari setiap gangguan seorang serakah yang ingin merusak alam dan lingkungan hidup. Film Meraih mimpi tidak hanya dimeriahkan dengan tokoh manusia saja, namun juga dengan tokoh binatang yang lucu dan bisa bernayanyi. Tokoh tersebut bisa berpadu dengan baik menjalin sebuah cerita yang menarik dalam Film yang disutradarai oleh orang asing ini.

Untuk anda yang penasaran bagaimanakah jalan cerita Film Meraih Mimpi dan bagaimana kecanggihan para animator Indonesia membuat sebuah Film animasi 3D, silahkan anda menyempatkan diri untuk menonton Film tersebut. Namun di balik kesibukan promosi Film Meraih Mimpi, para pecinta download gratis juga sedang sibuk mencari link Free Download Film Meraih mimpi. Kiranya Film ini bisa memberi inspirasi dan motivasi untuk kita semua.
3.Menggapai bintang
Meskipun film Menggapai Bintang munculnya terlambat di banding film-film anak import lainnya, setidaknya film ini lumayan aman untuk dinikmati anak-anak kita di rumah. Film ini cukup representative sebagai tontonan anak-anak Indonesia di tengah maraknya film-film sejenis yang lebih dulu exsis merambah media televisi di Indonesia. Seperti film Upin Ipin yang sudah lebih dulu digandrungi anak-anak, atau film Khrisna yang banyak alur cerita yang menurut saya cukup sulit dipahami anak-anak. Karena ada unsur gaibnya. Ini tentu saja berbeda dengan budaya masyarakat kita secara umum. Tetapi film-film itu laris manis di pasaran, dan anak-anak sangat menyukainya.
Dengan hadirnya film Menggapai Bintang ini saya berharap, anak-anak Indonesia mencintai hasil karya negerinya sendiri. Di dalam film yang mengedepankan tentang persahabatan, kekeluargaan, pengetahuan, kepedulian, motivasi untuk meraih impian cukup menarik untuk disimak anak-anak.
Tidak hanya lewat penayangan filmnya. Tokoh-tokoh dalam film kartun Menggapai Bintang ini juga 
telah menjadi bintang iklan dalam iklan-iklan pemerintah seperti dana BOS dan beberapa iklan pemerintah lainnya.
Semoga saja kemunculan film ini dapat diterima anak-anak Indonesia dengan baik. Dan berharap bisa juga menjadi icon atau buah bibir mengalahkan film-film import seperti Upin dan Ipin, khrisna atau yang lainnya.
 4.Pangeran Dipononegoro the movie
Pangeran Diponegoro The Movie berangkat dari novel Pangeran Diponegoro karya Remy Sylado. Dalam versi animasi layar lebarnya, skenario dimatangkan bersama oleh Agung Waskito ER, Roykhan Ahmad, dan Arimus. Sedangkan penyutradaraannya dipercayakan kepada Arimus.
Ditonton SBY
Menurut rencana, film yang menyasar penonton SD, dan SMP itu akan diedarkan pada bulan Juli, bertepatan dengan liburan sekolah. Namun, karena berbarengan dengan Piala Dunia, maka pihak 21 Cineplex selaku pemutar film, menyarankan untuk mengundurkannya pada bulan Desember.
Film Pangeran Diponegoro The Movie menelan bujet sekitar enam milyar. Dengan menarget raihan penonton di atas dua juta penonton. Hitungan angka dua juta, masih menurut Esa, karena pihaknya, telah melakukan pendekatan dengan beberapa instansi seperti Kementrian Budpar, dan Diknas, untuk memberikan himbauan agar menonton film ini, kepada jajaran di bawahnya. Melalui dua kementrian itu, anak usaha penerbitan buku Tiga Serangkai itu, berharap target dua juta penonton terpenuhi.
''Kalaupun tidak, kami siap merugi,'' katanya. Pilihan merugi siap mereka tempuh, karena sebagaimana berkaca pada industri animasi di Eropa, dan China, sudah selayaknya film animasi produk anak negeri harus juga bisa dikonsumsi untuk format layar lebar. Terlebih Malaysia juga telah mempunyai Upin dan Ipin. Menurut rencana, premier film Pangeran Diponegoro The Movie akan dibuka oleh Jero Wacik selaku menteri Budpar. Dan pada tanggal 17 Agustus akan diputar thriller-nya di Istana untuk ditonton presiden SBY.
5.Catatan si DIAN
 Film kartun ini adalah menceritakan seorang bocah kecil Perempuan yang menulis kehidupan sehari-harinya baik di sekolah maupun di Rumah.Film ini biasanya di tayangkan di TVRI.


6.Kampung Edu

Kampung Edu adalah Film kartun program pendidikan anak-anak,Film ini pernah di tayangkan di spacetoon dan more TV. Kampung Edu menyuguhkan keakraban dalam dunia pendidikan anak-anak, cerita yang digarap oleh kawan-kawan penulis dapat mudah diserap oleh para pengisi suaranya dan kami sangat leluasa memerankan tokoh masing-masing dengan segala macam tingkah di dalam studio.
Tokoh-tokoh binatang sengaja dipilih agar lebih mudah diterima oleh anak-anak, Paman Siga (Eka Saktiana) adalah sosok singa yang bijaksana dan selalu mengayomi penghuni kampung edu dalam setiap permasalahan, kemudian ada Agas (Kak Heru) tokoh srigala yang cukup sentral ini selalu gesit dan penuh kreativitas namun sedikit jail, Kinci (Heni dan Esti) tokoh bersosok kelinci yang sedikit manja dan senang bernyanyi, Domdom (Eka Saktiana) seekor domba yang senang melukis dan selalu santai, kemudian ada Kimbo (Kak Heru) tokoh lucu dan sering membuat teman-temannya tertawa, Doko (James Ependi) sosok kodok tokoh manja namun tetap riang. Kemudian pada Kampung Edu 2 ada beberapa tokoh tambahan dimunculkan untuk menambah akrab suasana Kampung Edu yang tokoh-tokohnya disuarakan oleh Azhari, Merry, Lujeng, dan Andi. Adapun rekaman dilakukan di studio VidiVici, Jl.Fatmawati Blok-M. Sebuah studio musik yang disulap menjadi studio take vocal pengisian suara Kampung Edu, tentunya dengan kawan-kawan operator studio yang handal dan mahir Kang Hendra & Mas Agil Punk.
MASIH BANYAK LAGI FILM KARTUN YANG BERASAL DARI INDONESIA TAPI MENGAPA FILM INI KURANG POPULER DI NEGERI SENDIRI ? ADAPUN KARTUN INDONESIA YANG PALING POPULER ADALAH SI KANCIL DAN MERAIH MIMPI,SEPERTINYA INDONESIA HARUS BUAT VERSI FILM KARTUN YANG LAIN AGAR SEMAKIN MAJU PERFILMANNYA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...